Wisata Air Atlantis Land Dan Waterpark Kenjeran Surabaya

Atlantis Land Surabaya

Kita mengenal Kota Surabaya sebagai ibukota provinsi Jawa Timur, dalam sektor ekonomi kota ini di posisi kedua terbesar setelah DKI Jakarta. Tingginya perputaran ekonomi di Surabaya menjadi magnet bagi pelancong untuk berkunjung, dengan tujuan berbisnis ataupun sekedar berlibur. Dalam hal tempat liburan, di Surabaya terdapat banyak objek wisata dengan beragam konsep, seperti objek wisata berkonsep sejarah, religi, wahana bermain, petualangan, dll. Tempat wisata dengan konsep wahana air dan petualangan selalu ramai diminati, tidak heran jika Atlantis Land dan Waterpark Kenjeran selalu ramai pengunjung saat weekend dan waktu liburan. Atlantis Land memegang konsep petualangan ala Disneyland, sedangkan Waterpark Kenjeran menawarkan wisata keluarga dengan wahana permainan air.

Wisata Atlantis Land Surabaya

Tempat wisata yang megah dan glamur! Kesan pertama saat berkunjung ke Atlantis Land. Bentuk gedung mewah ala kastil di film-film dongeng, gemerlap lampu-lampu indah menghiasi setiap sudut menambah kemegahan gedung. Sebuah patung neptunus berwarna kuning terlihat menghiasi salah satu sudut. Beragam atraksi hiburan disajikan di tempat wisata ini, terutama saat liburan hari besar dan malam pergantian tahun.

Arsitektur Atlantis Land

foto : IG @alfian_hangga

Atlantis Land Surabaya adalah tempat wisata keluarga yang instagramable, memiliki luas hingga 15 hektar. Arsitektur bangunan Atlantis Land merupakan hasil desain arsitek asal Australia, dengan karakteristik warna dominan biru kuning dan atap menjulang bagai kastil. Takjub dan ingin segera berfoto ria saat berada ditempat ini. Apalagi memang pihak pengelola menyediakan banyak spot-spot untuk berfoto. Untuk wahana bermain, sebagian besar di dominasi oleh wahana permainan air dengan berbagai jenis bentuk dan ukuran kolam, menarik untuk dicoba!

Atlantis Land Surabaya secara resmi dibuka tanggal 23 desember 2017, meskipun belum semua wahana permainan rampung dipasang saat itu, namun cukup banyak pengunjung yang datang dan mencoba wahana-wahana permainannya. Hal itu merupakan bentuk apresiasi dari pihak pengelola atas antusias masyarakat Surabaya yang lama menanti proses pembangunan wisata Atlantis Land.

Lokasi Atlantis Land Di Surabaya

Lokasi Atlantis Land berada di komplek Taman Kenjeran (KenPark) Surabaya, Jalan Pantai Ria Kenjeran, Kelurahan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota SBY. Lokasi ini tidak jauh dari Klenteng Sanggar Agung yang terkenal dengan Patung Dewi Kwan Im berketinggian 20 meter.

Rute menuju Atlantis Land cukup mudah, jika  menggunakan transportasi umum Anda cukup naik angkot jurusan Sukolilo Kenjeran. Untuk pengguna kendaraan pribadi dapat mengikuti panduan Google Maps Atlantis Land Surabaya.

Jam Buka Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Atlantis Land Kenjeran Surabaya mulai buka jam 10.00 pagi hingga jam 18.00 sore.

Jam Buka Atlantis Land Kenjeran
Jam Buka10.00 – 18.00 WIB
Atraksi Dancing Fountain17.30 WIB
Atraksi Globe Of Death17.30 WIB

Jam buka dan jam mulai atraksi diatas berlaku setiap hari, baik di hari biasa maupun akhir pekan.

Promo Dan Harga Tiket Masuk Atlantis Land Surabaya

Pengunjung yang ingin bermain dan bertualang di tempat wisata ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk ke Atlantis Kenjeran Surabaya sebesar Rp 100.000,-

Harga Tiket Masuk Atlantis Land Surabaya
Harga tiket anak dan dewasaRp 100.000,-
Tinggi dibawah 85 cmFree
Paket makan nasi + minumRp 25.000,-

Harga tiket ini sudah termasuk FREE tiket masuk Kenjeran Park sehingga pengunjung tidak perlu membayar dua kali. Dengan harga Rp 100.000,- pengunjung sudah bisa menikmati semua wahana permainan yang tersedia di Atlantis Land Kenjeran. Untuk anak usia dibawah dua tahun atau tinggi badan dibawah 85 cm tidak dikenakan biaya tiket.

Untuk harga promo Atlantis Land Surabaya masih jarang memberikan pada saat ini, namun jika nanti ada program promo tiket masuk maka pihak pengelola berjanji akan meng-update informasinya di instagram. Jadi, follow dan pantau terus akun instagram mereka agar tidak ketinggalan info promo nya.

Wahana Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Wahana di Atlantis Land Surabaya terbagi atas 2 jenis, yakni wahana air dan non air. Sebelum menjelaskan 2 jenis wahana tersebut, kita mulai dari gerbang paling depan dahulu. Patung kodok memegang trisula dengan wall of fame bertuliskan “Atlantis Land” akan ditemui pengunjung saat memasuki gerbang utama. Air mancur menari bernama Dancing Fountain berada tepat didepan istana utama, dekat wahana dino land.

Dancing Fountain Atlantis Land Surabaya

foto : IG @atlantislandofficial

Air mancur menari merupakan salah satu atraksi di Atlantis Land, namun pertunjukkan ini hanya diadakan pada sore hari saja yakni, pukul 17.30 – 18.00 WIB.

Wahana Air / Taman Kolam

Wahana air Atlantis Land Kenjeran adalah salah satu waterpark di Surabaya yang ramai pengunjung. Wahana ini terbagi atas tiga jenis, yaitu kolam untuk anak, kolam untuk dewasa, dan kolam arus. Wahana-wahana air ini diantaranya adalah Atlantis Waterland, Tornado Slide , dan Boomerang Slide. Pengunjung yang suka permainan air yang memacu adrenalin dapat mencoba berseluncur di wahana Tornado Slide. Tornado Slide memiliki peluncuran setinggi 25 meter, pengunjung dapat berseluncur dengan ban air berisi 4 orang.

foto : IG @anis.nurlayli

Wahana Non Air di Atlantis Land Kenjeran

Tidak ingin basah atau tidak suka bermain air? Tenang saja, Atlantis Land memiliki wahana bermain darat. Tersedia jenis permainan yang ramah dengan anak-anak hingga wahana ekstrim memicu adrenalin pun tersedia. Lebih dari 32 wahana permainan yang bisa Anda coba disini, diantarannya seperti Dino Land, Misteri Atlantis, Carousel, dan Music Express. Ada pula Istana Es, Istana Patung Lilin, Wave Swinger, Happy Car, hingga Bumper Car Senior. Untuk wahana ekstrim yang akan menguji nyali pengunjung diantaranya Swing Drop, Viking, Blizzard, dan Dark Coaster.

Istana Patung Lilin Atlantis Land

Patung lilin Zorro dan Jack Sparrow

Ingat film Jurassic Park? Di Atlantis Land Surabaya Anda bisa mencoba wahana bernama Dino Land. Sesuai dengan namanya, Dino Land adalah wahana yang menyajikan diorama kehidupan jaman dinosaurus. Disini pengunjung akan diajak mengelilingi wahana dengan kereta berdurasi 5 menit. Patung-patung berbagai jeni dinosaurus akan ditemui disini, seperti Ankylosaurus, Velociraptor, hingga Tyrannosaurus rex. Unik, dan jangan kaget jika tiba-tiba melihat kepala patung dinosaurus menunjukkan gigi taring dan menyembul.

Dino Land di Atlantis Kenjeran Surabaya

foto : IG @yumna_ay

Istana Es Atlantis Land

Kepo dengan hawa dingin seperti di kutub utara?? Gak usah jauh-jauh ke eropa, cukup masuk ke wahana Istana Es Atlantis Land aja! Wahana wisata ini bisa membuat pengunjung serasa berada di tengah pegunungan es. Selain tubuh akan merasakan dinginnya suhu, akan tampak juga uap mengepul keluar dari mulut saat menghembuskan nafas ataupun sekedar berbicara.

Istana Es Atlantis Land

Istana Es Atlantis Land Surabaya

Wahana istana es Atlantis Land mulai dibuka untuk umum pada bulan Juni 2018. Ketika mulai masuk istana ini, Anda akan disambut suhu ruangan yang mencapai minus 15 derajat celsius. Arsitektur wahana dibuat layaknya istana es klasik lengkap dengan stalagmit dan stalaktit nya. Tangga dan jembatan di istana ini terbuat dari balok es yang dibentuk dan ditumpuk sampai ketinggian lima meter.

Istana es Atlantis Land merupakan wahana dengan suhu terdingin di Surabaya sampai saat ini. Dengan suhu dibawah nol derajat, akan terasa semakin dingin jika jumlah pengunjung yang masuk hanya sedikit. Jika yang masuk kurang dari lima orang dan tanpa pakaian tebal (jaket kutub), sepertinya tidak akan kuat bertahan selama satu menit didalam istana es. Apakah Anda merasa tertantang untuk mencobanya?

Wahana Permainan Di Atlantis Land

Atlantis, kota yang hilang ribuan tahun lalu kini muncul di Surabaya! Ya, konsep kota Atlantis ini akan Anda temui pada wahana Misteri Atlantis, kota yang muncul kembali dengan nuansa kontemporer yang lebih modern. Seperti di Dino Land, pengunjung juga diajak mengelilingi wahana Misteri Atlantis menggunakan kereta selama 3 menit. Jika di tempat wisata lain setengah-setengah, disini nuansa negeri dongengnya sangat tegas tergambarkan. Arsitektur bangunan misteri atlantis bercorak kekuningan berbaur kesan kuno dan mistis. Berbagai diorama tentang makhluk astral dari budaya-budaya di Indonesia diselipkan disini. Namun ini bukan wahana rumah hantu lho yaa..

Wahana Misteri Atlantis Land

foto : IG @atlantislandofficial

Suka permainan yang ekstrim? Anda bisa mencoba menaiki kapal angkasa di wahana Star Dancer. Wahana bermain ini benar-benar memicu adrenalin. Pengunjung akan diajak duduk di tempat berbentuk kapal angkasa dan akan diputar dengan kecepatan tinggi. Sensasi putaran berdurasi sekitar 6 menit dengan kecepatan tinggi tak jarang membuat pengunjung mabuk.

Wahana Permainan Anak di Altantis Kenjeran

Untuk wahana bermain anak, Atlantis Kenjeran menyediakan permainan seperti Tea Cup dan Carousel. Wahana Tea Cup mengajak anak-anak menaiki cangkir-cangkir besar berbentuk bundar yang berputar. Demikian juga dengan Wahana Carousel, anak-anak dapat menaiki patung kuda-kuda kecil yang berputar dengan kecepatan relatif lambat, sehingga aman untuk anak kecil.

Selain wahana bermain di atas, sejumlah wahana untuk anak-anak masih dapat ditemui, seperti Mystery Land, Happy Car, Discovery, Ice Kingdom, Disco Pang-Pang, Viking Ship, Kids Playground, dan masih banyak lagi. Total ada 32 wahana permainan di Atlantis Land Kenjeran Surabaya ini.

Fasilitas Atlantis Land Surabaya

Pihak pengelola Atlantis Land Kenjeran Surabaya menyediakan ruang ganti dan ruang bilas yang nyaman untuk pengunjung. Jika tidak membawa pakaian renang sendiri tidak perlu khawatir, tempat wisata ini menyediakan penyewaan pakaian renang. Harganya variatif, tergantung jenis pakaian yang ingin disewa. Terdapat juga minimarket jika pengunjung ingin membeli makanan ringan atau obat-obatan.

Atlantis Land Surabaya

foto : IG @atlantislandofficial

Fasilitas tambahan diluar Atlantis Kenjeran namun masih di area Kenjeran Park adalah berupa lapangan futsal indoor dan pusat fitness. Tarif sewa lapangan futsal indoor untuk satu jam dibanderol Rp 40.000. Terdapat juga arena pacuan kuda dan arena balap motor yang sudah ada sejak lama. Untuk lahan parkir di Kenjeran Park ini tersedia sangat luas.

Kenjeran Park juga terkenal sebagai pusat kuliner, tempat kuliner bisa ditemui di dalam ataupun diluar Atlantis Land. Kuliner khas Surabaya yang bisa dinikmati pengunjung disini seperti lontong balap, lontong kupang, sate kerang, pecel semanggi, dan lain-lain.

Waterpark Kenjeran Surabaya

Sedikit berbeda dengan Atlantis Land yang identik dengan wahana petualangan ala kastil, pada Waterpark Kenjeran pengunjung ditawarkan konsep wisata keluarga khusus wahana permainan air dan olahraga renang. Kids Outbound salah satu wahana yang paling banyak diminati berbagai sekolah-sekolah di Jawa Timur yang berkunjung ke waterpark di Surabaya ini. Peralatan yang memadahi namun dengan harga tiket masuk yang murah mungkin menjadi pertimbangan utama untuk memilih tempat wisata air ini.

Waterpark Kenjeran Surabaya

sumber : google

Harga Tiket Waterpark Kenjeran

Harga tiket masuk waterpark di Surabaya sangat beragam, tarif mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu. Untuk bisa bermain berbagai wahana di Waterpark Kenjeran, pengunjung dikenakan tarif tiket masuk yang relatif murah. Harga tiket masuk Waterpark Kenjeran bisa didapat hanya dengan Rp 15.000,-

Harga Tiket Waterpark Kenjeran Surabaya
Senin s/d JumatRp 15.000,-
Sabtu & MingguRp 20.000,-
Hari Libur NasionalRp 20.000,-
Sewa Ban KecilRp 10.000,-
Sewa Ban BesarRp 15.000,-

Tiket masuk ini dikenakan hanya untuk anak-anak dengan tinggi badan 90 cm keatas, untuk anak-anak dengan tinggi badan maximal 80 cm gratis tiket masuk.

Jam Buka Waterpark

Jam buka Waterpark mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore hari. Hari operasional setiap hari, Senin s/d Minggu. Kenjeran Waterpark Surabaya cukup dipadati pengunjung pada hari libur, pengunjung dari sekitar kota Surabaya maupun luar daerah.

Jam Buka Waterpark Kenjeran
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Akses menuju waterpark cukup mudah karena wilayah Kenjeran Park sangat dikenal warga kota Surabaya. Jika menemui kesulitan, Anda dapat bertanya pada warga atau coba mengikuti panduan aplikasi google maps.

Wahana Waterpark Kenjeran

Sesuai dengan namanya, Waterpark Kenjeran menawarkan keseruan bermain air dengan berbagai wahana. Disini terdapat tiga jenis kolam utama, yakni kolam untuk dewasa, kolam untuk anak, dan kolam arus. Kolam anak dikhusus untuk anak-anak dengan jenis permainan yang dibuat untuk usia anak. Berikut beberapa wahana di Waterpark Kenjeran.

Wahana Kolam Anak

Wahana kolam anak memiliki kedalaman berkisar 50-60 cm. Wahana kolam renang ini diperuntukan bagi pengunjung keluarga dan anak-anak. Karena kedalaman kolam sudah diseting sesuai dengan tinggi badan anak-anak, jadi tidak perlu khawatir akan keselamatan buah hati Anda. Mereka aman untuk bermain air sambil belajar berenang disini.

Kolam Waterpark Kenjeran

sumber : google

Pengelola Waterpark Kenjeran memasang atap-atap dibagian atas kolam renang anak  yang berfungsi untuk mengurangi panas sinar matahari. Itu sebabnya wahana ini terasa lebih teduh dan selalu dipadati pengunjung anak-anak yang bermain. Tak jarang pengunjung yang datang bergerombol dari sekolah-sekolah PAUD dan SD dari wilayah Jawa Timur. Mereka bisa berwisata sambil belajar berenang di tempat ini.

Wahana Water Slide

Sama seperti waterpark di Surabaya lainnya, waterpark Kenjeran juga menyediakan wahana seluncuran air khusus untuk yang suka uji adrenalin bernama Water Slide. Water Slide adalah permainan seluncuran air yang meliuk dari atas tower/menara. Bentuk liukan seluncuran serta ketinggian tower pada wahana ini beragam. Ada Water Slide yang meluncur lurus langsung menuju kolam di bawah. Namun ada juga yang meliuk-liuk seperti spiral sebelum sampai kolam bawah.

Water slide di Waterpark Kenjeran terletak pada bangunan tinggi berbentuk kastil bercorak cat warna-warni. Jika ingin mencoba, pengunjung harus menaiki tangga dalam bangunan untuk mencapai puncak. Jumlah anak tangga menuju puncak menara terbilang cukup banyak, namun semuanya itu terbayarkan oleh sensasi yang dirasakan saat meluncur.

Kolam Renang Dewasa

Tidak hanya kolam untuk anak-anak, Waterpark Kenjeran menyediakan kolam bagi pengunjung dewasa. Kolam dengan kedalaman 180 cm dikhususkan untuk pengunjung dewasa yang ingin refreshing sekaligus menyalurkan hobi.

Tidak jarang terlihat anak remaja di kolam renang dewasa ini, namun tentunya mereka sudah mahir berenang atau juga mereka didampingi oleh orangtuanya. Terlihat juga beberapa orang pengawas kolam yang selalu siap jika terjadi sesuatu.

Kolam Arus

Sama seperti di Ciputra Waterpark, wahana Kolam Arus selalu menjadi salah satu favorit para pengunjung waterpark di Surabaya. Kolam arus di Waterpark Kenjeran berbentuk panjang dan meliuk seperti sungai yang mengelilingi area tempat wisata ini. Pengunjung bisa berenang sambil menghanyutkan diri mengikuti arus kecil yang mengalir. Pengunjung Kolam Arus bisa juga menaiki ban pelampung dan mengikuti aliran arus air.

Kolam Arus Waterpark Kenjeran

sumber : google

Untuk menggunakan ban pelampung, pengunjung akan dikenai biaya sewa ban. Biaya sewa ban kecil Rp 10.000,- untuk sewa ban besar dikenai tarif Rp 15.000,-. Terdapat juga jembatan dari bebatuan di atas kolam arus bagi pengunjung yang ingin menyeberang.

Fasilitas Waterpark

Waterpark Kenjeran menyediakan lahan parkir yang luas bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Terdapat juga fasilitas umum lainnya seperti mushola, kamar bilas, toilet, dan loker untuk menaruh barang bawaan.

Meja dan kursi juga disediakan bagi pengunjung yang membawa bekal makanan, atau sekedar tempat beristirahat. Outlet-outlet penjual camilan dan aneka makanan khas Surabaya dapat dimanfaatkan pengunjung jika tidak membawa bekal makanan.

Tips Berkunjung Ke Atlantis Land Dan Waterpark Kenjeran

Agar petualangan Anda lebih nyaman selama di Atlantis Land dan Waterpark Kenjeran Surabaya ini sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini.

  • Datanglah lebih awal agar lebih puas bermain semua wahana, semakin malam maka antrian semakin panjang.
  • Disarankan membawa pakaian renang karena akan lebih nyaman jika menggunakan milik sendiri.
  • Gunakan krim pelindung kulit dari sinar matahari, mengingat wahana ini sebagian besar di luar ruangan.
  • Hindari menggunakan perhiasan atau barang berharga, untuk mengurangi kesempatan orang lain berbuat jahat.
  • Jangan membawa senjata tajam, miras, hewan peliharaan, dan obat terlarang.
  • Bawa uang tunai secukupnya.

Itu semua informasi dan tips yang bisa mimin berikan pada artikel ini, semoga membantu dan bermanfaat. Baca juga artikel Surabaya Carnival dan artikel-artikel lainnya pada blog website ini. Selamat berlibur dan bersenang-senang, jangan lupa share ke teman-teman ya! – #BanggaSurabaya

Share ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!