Wahana Wisata Air Di Ciputra Waterpark Surabaya

Wahana Ciputra Waterpark Surabaya

Apakah saat ini anda sedang merencanakan berwisata bersama anak dan keluarga, atau mungkin berencana liburan bersama teman juga kerabat? Jika anda berdomisili di kota Surabaya dan sekitarnya, ada banyak tujuan wisata menarik yang dapat dikunjungi tanpa harus jauh-jauh meninggalkan kota ini. Ada tempat wisata religi Sunan Ampel yang merupakan salah satu masjid tua di Surabaya, ada juga tempat wisata berwawasan lingkungan Ekowisata Mangrove Wonorejo, dan banyak destinasi lainnya. Jika Anda ingin tempat liburan berbasis air dan sedang mencari referensi waterpark di Surabaya, wahana air Ciputra Waterpark Surabaya bisa menjadi destinasi wisata keluarga anda.

Ciputra Waterpark, Wahana Air Terbesar di Indonesia Bahkan Asia Tenggara

Masyarakat di Surabaya pantas berbangga diri, pasalnya di kota ini terdapat salah satu wahana permainan air yang terbesar di Indonesia bahkan terbesar di kawasan Asia Tenggara. Nama wahana permainan berbasis air ini adalah Ciputra Waterpark. Sesuai namanya, wahana permainan ini dibangun oleh kelompok konglomerat Ciputra Surya Tbk, yang merupakan salah satu anak perusahaan group Ciputra.

Wisata Air Ciputra Waterpark Surabaya

foto: IG ciputrawaterparksurabaya

Wahana air Ciputra Waterpark baru dibuka untuk tempat wisata umum sejak tanggal 28 September 2014. Keberadaannya, menambah daftar tempat wisata air yang layak untuk dikunjungi di kota Surabaya. Letaknya pun cukup strategis, yaitu di kawasan perumahan kelompok Ciputra yang sering disebut sebagai The Singapore of Surabaya. Kawasan permainan yang tersedia cukup luas, mencapai kurang lebih 5 hektar. Sehingga, mampu memuat banyak wahana permainan yang cukup menarik dan menyajikan kesan mendalam bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat ini.

Sama seperti wahana permainan lainnya yang penuh petualangan seperti Wahana Atlantis Land di Taman Kenjeran Surabaya, di wahana Ciputra Waterpark ini Anda bukan hanya bisa memanjakan diri melalui berbagai wahana yang ada. Lebih jauh, Anda bisa membuat anak-anak dan keluarga lainnya menikmati petualangan seru yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lainnya, khususnya di Surabaya. Sebab, wahana permainan dan petualangan yang disediakan oleh pengelola cukup beragam dan didukung oleh luasnya lahan sehingga membuat nyaman bagi pengunjung.

Wahana Permainan Di Ciputra Waterpark

Sinbad's Playground Ciputra Waterpark

foto: IG ciputrawaterparksurabaya

Salah satu wahana permainan andalan di Ciputra Waterpark adalah Sinbad’s Playground. Wahana ini tergolong sebagai wahana air yang menjadi andalan dan cukup banyak disukai pengunjung. Wahana ini merupakan jenis permainan petualangan dengan konsep menara istana yang saling tersambung menggunakan jembatan goyang. Pengunjung bisa melintasi jembatan tersebut dan jembatan akan terombang-ambing sehingga memberikan keseruan tersendiri.

Di wahana ini, juga bisa ditemukan prosotan serta drum air raksasa. Drum air raksasa ini merupakan media permainan yang cukup membuat anak-anak bergembira. Hal ini karena di Sinbad’s Playground ini merupakan wahana yang ditujukan untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Rock Tower Ciputra Waterpark Surabaya

foto: IG ciputrawaterparksurabaya

Anda menyukai tantangan? Tenang saja, karena di Ciputra Waterpark terdapat wahana bernama Rock Tower, wahana permainan yang wajib dikunjungi. Disini, akan terdapat menara seluncur yang memiliki ketinggian 15 meter. Anda bisa meluncur dari menara ini, dan bagi yang menyukai tantangan bisa meluncur tanpa menggunakan pelampung. Jenis permainan ini digolongkan sebagai permainan ekstrem. Sehingga tidak semua orang bisa menikmati permainan di Rock Tower tersebut.

Suasana pantai juga disajikan melalui wahana Syracuse Beach. Dalam kolam seluas 1.800 meter persegi dan berkedalaman 1,2 meter, pengunjung akan menikmati ombak buatan. Sehingga Anda akan merasakan sensasi berada di pantai. Wahana ini merupakan salah satu wahana favorit yang banyak dikunjungi.

Mandi Busa Ciputra Waterpark

foto: IG ciputrawaterparksurabaya

Nuansa alam juga bisa ditemukan di Ciputra Waterpark melalui wahana Sirens River. Wahana ini dirancang khusus sehingga pengunjung bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Disini Anda akan merasakan selaksa berada di sungai dengan adanya arus buatan di lintasan sepanjang 480 meter. Anak-anak bisa pula bermain perosotan di tempat tersebut. Meski merupakan arus buatan, namun pengunjung dianjurkan mengenakan ban pelampung manakala sedang menikmati wahana permainan di tempat tersebut.

Bagi pengunjung anak-anak, disediakan wahana khusus bagi mereka, yaitu Marina Lagoon. Di tempat ini tersedia tempat seluncur kecil yang dikelilingi beberapa jembatan sebagai pelengkapnya. Para orang tua tidak perlu merasa khawatir, karena kedalaman kolam ini hanya setengah meter saja sehingga cukup aman bagi anak kecil.

Jika Anda ingin melatih kekuatan fisik di dalam air, Ciputra Waterpark menyediakan wahana bernama Tartarus Pool. Tempat ini mirip seperti kolam renang semi Olympic, dengan kedalaman 1,3 meter. Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi berenang dan ingin melakukan latihan serta melakukan relaksasi dengan cara berenang seperti para atlet olimpiade.

Rute Dan Alamat Ciputra Waterpark Surabaya

Wahana Ciputra Waterpark Surabaya

foto: IG ascott_indonesia

Untuk menuju ke Ciputra Waterpark ini cukup mudah. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memilih lewat jalan tol Surabaya – Gresik sejauh 20 kilometer atau kurang lebih setengah jam. Dari sini nanti Anda akan bisa menemukan papan petunjuk kemana harus keluar dari jalan tol untuk bisa menuju kawasan ini. Alamat wahana air ini adalah Waterpark Boulevard Kav 1, CitraLand, Surabaya. Untuk lebih mudah silahkan ikutin petunjuk arah Google Maps Ciputra Waterpark Surabaya ini dari gadget Anda.

Waktu Dan Harga Tiket Masuk Ciputra Waterpark Surabaya

Agar tidak salah berkunjung, Anda perlu mengetahui jam operasional dari wahana wisata air ini. Dimana untuk hari Selasa-Jumat, wahana Ciputra Waterpark Surabaya buka mulai pukul 13.00 – 19.00 WIB. Sedangkan khusus hari Sabtu dan Minggu, Anda bisa menikmati permainan sejak pukul 10.00 sampai 19.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Ciputra Waterpark Surabaya

foto: IG ciputrawaterparksurabaya

Untuk harga tiket masuk Ciputra Waterpark Surabaya adalah Rp 110.000,- untuk hari Senin s/d Jumat (Weekdays), dan Rp 130.000,-  untuk hari Sabtu dan Minggu (Weekend). Ada yang spesial dari harga tiket masuk Ciputra Waterpark Surabaya ini, untuk pengunjung usia dibawah 2 tahun dan orangtua usia 60 tahun keatas gratis masuk wahana wisata air ini. Ada beberapa paket harga dan promo tiket masuk yang diberikan pihak pengelola, untuk detailnya bisa hubungi pengelola resmi di nomor (031) 7441155.

Kelebihan dari waterpark di Surabaya ini adalah bahwa mereka menyediakan pembelian tiket masuk Ciputra Waterpark Surabaya bukan hanya di lokasi saja. Namun Anda bisa pula membeli tiket di luar lokasi wahana yang dipasarkan menggunakan mobil milik Ciputra Waterpark ini. Mobil operasional ini, selain memberikan informasi mengenai wahana tersebut, juga melayani penjualan tiket masuk wahana yang menurut beberapa konsumen harganya lebih murah dibandingkan jika membeli langsung di lokasi. Tidak perlu khawatir bahwa tiket yang dijual di mobil keliling tersebut palsu. Sebab, mobil yang digunakan merupakan mobil resmi milik wahana permainan sehingga dijamin tiket tersebut asli.

Sebagai alternatif lain waterpark di Surabaya dan wahana permainan keluarga, anda bisa mencoba Surabaya Carnival dan Kids Play, sini banyak sekali wahana permainan menantang yang menguji adrenalin. Tersedia juga waterpark dan wahana edukasi untuk anak di wahana KidsPlay-nya. Jangan lupa membawa Surabaya Roll Cake saat liburan, selain sebagai oleh-oleh khas Surabaya kue ini juga bisa untuk camilan saat berwisata bersama keluarga. Selamat bermain, nikmati liburan anda sekeluarga and Roll up your sweetness day!. – #BanggaSurabaya

Share ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!