Promo Harga Tiket Masuk Surabaya Carnival Park Dan Kids Play

Surabaya Carnival Park

Pernah merasakan serunya bermain dan bertualang di Surabaya Carnival Park dan wahana Kids Play Surabaya Science and Waterpark? Banyak wahana permainan ekstrem yang menguji adrenalin di Suroboyo Carnival Park dan permainan penuh edukasi anak di wahana KidsPlay Surabaya nya. Tidak Percaya? Buktiin deh! Sebelum kesana, sebaiknya baca sampai selesai dulu artikel berikut ini, mungkin bisa menjadi tambahan informasi bagi anda sebelum kesana. Dalam artikel ini mimin berikan beberapa tips, info promo dan harga tiket masuk Surabaya Carnival Park dan KidsPlay Surabaya Science and Waterpark, semoga bermanfaat!

Surabaya Carnival Park, Tempat Hiburan Bernuansa Karnaval Dengan Wahana Untuk Anak Dan Dewasa

Sebelum munculnya Surabaya Carnival Park yang biasanya disebut Suroboyo Carnival, masyarakat di kota Surabaya hanya memiliki satu taman bermain, yaitu Taman Remaja. Taman Remaja merupakan tempat wisata yang cukup legendaris keberadaannya, dan sudah dikenal masyarakat Surabaya sejak dulu. Masyarakat Surabaya selalu mengidentikkan tempat bermain di tempat tersebut. Namun seiring adanya taman tempat bermain yang baru ini, masyarakat memiliki pilihan baru tempat hiburan.

Wahana Permainan Suroboyo Carnival Park

foto : IG @suroboyocarnival

Taman bermain yang baru ini, letaknya ada di bagian menuju keluar kota Surabaya. Tepatnya Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No.333, kecamatan Gayungan, Kota Surabaya. Jika anda dari bundaran Waru, Anda bisa segera mengambil lajur kiri dan setelah sampai di Pabrik Paku yang yang di jalan Brigjen katamso, Anda bisa belok ke arah kiri hingga melewati rel kereta api.  Di sana Anda akan menemukan papan petunjuk Suroboyo Carnival untuk mengarahkan Anda berbelok menuju jalan Kertomenanggal. Sesampainya di jalan layang, ada papan nama kedua mengarah ke kanan dan Anda bisa mengikuti jalan tersebut sampai bertemu gerbang Surabaya Carnival. Untuk memudahkan perjalanan anda, silahkan ikuti petunjuk arah Google Maps Surabaya Carnival ini.

Promo Dan Harga Tiket Masuk Surabaya Carnival Park

Surabaya Carnival Park ini pada awalnya bernama Suroboyo Carnival Night Market. Di awal pembukaannya, harga tiket masuk Surabaya Carnival sangat murah, hanya saja untuk setiap wahana permainan pengunjung harus membayar lagi. Namun begitu, bagi sebagian kalangan setelah mencoba beberapa wahana permainan, banyak yang menganggap bahwa harga tiket Surabaya Carnival Park keseluruhan masih cukup mahal.

Namun demikian, sekarang harga tiket masuk sudah diubah menjadi lebih terjangkau, bahkan bila dibandingkan dengan beberapa theme park lain yang ada di Indonesia, harga tiket Surabaya Carnival Park ini masih jauh lebih murah. Meski dari sisi jumlah wahana permainan tidak sebanyak theme park lain, namun wahana permainan yang disajikan disini tidak kalah seru dengan theme park lain di Indonesia.

Promo Tiket Masuk Surabaya Carnival Park

foto : IG @suroboyocarnival

Pada saat ini, harga tiket masuk di Surabaya Carnival Park ini paling mahal hanya 80 ribu rupiah pada akhir pekan. Bahkan, saat weekday atau selama hari Senin-Kamis, harga tiketnya lebih murah lagi hanya sebesar 60 ribu rupiah. Batasan untuk masuk dengan biaya penuh ini diberlakukan pada mereka yang memiliki tinggi badan minimal 85 cm. Namun, bagi orang tua yang memiliki tahun kelahiran sebelum tahun 1959, diberikan kemudahan berupa bebas tiket masuk dengan menunjukkan identitas diri yang resmi.

Harga Tiket Masuk Surabaya Carnival Dan Kids Play Surabaya

Jenis TiketWeekdaysWeekend
Tiket Masuk Surabaya Carnival Dan Kids PlayRp 80.000,-Rp 100.000,-
Tiket Masuk Surabaya Carnival sajaRp 60.000,-Rp 80.000,-
Usia ≥ 60 tahun (lansia)Rp 25.000,-Rp 25.000,-
Tiket Masuk Kids PlayRp 50.000,-Rp 60.000,-
Tiket Masuk Pendamping Kids PlayRp 40.000,-Rp 50.000,-

Untuk mendapatkan update infomasi promo Surabaya Carnival, anda dapat menginstal aplikasinya di handphone android milik anda, biasanya pihak pengelola selalu memberikan update promo terbaru melalui aplikasi tersebut. Bisa juga untuk mendapatkan potongan harga tiket masuk Surabaya Carnival dengan diskon khusus, lakukan pembelian tiket masuk melalui Traveloka. Untuk anggota Polisi atau TNI mendapat diskon 25%, atau melakukan pembayaran menggunakan OVO akan mendapatkan diskon 10%. Setiap pembelian 30 tiket masuk Suroboyo Carnival akan mendapat 1 tiket secara gratis.

Wahana Permainan Surabaya Carnival Park

Dengan harga tiket masuk ke Surabaya Carnival yang sangat terjangkau, Anda bisa menikmati berbagai jenis wahana permainan menggunakan tiket terusan tersebut. Hanya saja, tiket terusan ini tidak berlaku untuk wahana Go-Kart dan juga perang laser. Untuk memudahkan menjelajahi semua lokasi, disediakan beta map (peta petunjuk) yang ada di pintu utama.

Peta Petunjuk Surabaya Carnival Park

gambar : twitter @SuroboyoCP

Melalui brosur tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai 52 wahana permainan yang menarik untuk dicoba di lokasi teresebut. Wahana yang tersedia, bukan hanya ditujukan untuk arena bermain anak kecil saja. Namun orang dewasa juga memiliki kesempatan untuk menikmati permainan bagi orang dewasa.

Surabaya Carnival Park

foto : IG @pujinugroho_

Kelebihan wahana permainan di tempat ini salah satunya adalah permainan coaster yang diberi nama Bledek Coaster. Sebab, permainan ini sangat menarik dan lebih menegangkan dibandingkan permainan sejenis lainnya yang ada di Indonesia. Permainan ini menjadi salah satu favorit pengunjung karena dari atas ketinggian, Anda bisa menikmati pemandangan Masjid Agung Surabaya dari kejauhan, masjid terbesar kedua di Indonesia setelah masjid Istiqlal di Jakarta. Selain itu, Anda bisa menikmati hamparan kota Surabaya di malam hari yang sangat menarik.

Wahana lain yang cukup menarik bagi orang dewasa adalah Pirates Ghost Ship. Sebagaimana namanya, wahana ini menyajikan permainan yang menguji nyali Anda dalam berhadapan dengan dunia mistis. Wahana ini memiliki keunikan dibanding wahana sejenis lainnya. Pengunjung akan diminta untuk berjalan menjelajah kapal hantu perompak. Sehingga wahana ini cukup seru dan mendebarkan bagi Anda yang menyukai tantangan.

Bledek Coaster Surabaya Carnival Park

foto : IG @suroboyocarnival

Pada akhir pekan dan musim liburan, pengunjung akan dihibur dengan Carnival Light Parade. Ini merupakan sebuah parade kendaraan hias yang diberi lampu berwarna warni. Parade ini diikuti dengan pawai yang pesertanya mengenakan kostum unik dan menarik. Parade ini akan dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Wahana Baru di Surabaya Carnival Tahun 2019

Pernah ke eropa? Jika belum pernah, Anda tidak perlu khawatir sebab ditahun 2019 ini Surabaya Carnival sedang menyiapkan kejutan konsep terbaru untuk pengunjung. Pengelola sedang menyiapkan konsep baru berthematic EROPA, sehingga nantinya Anda bisa menikmati sensasi liburan dengan mengekplore banyak spot foto bernuansa eropa disini, juga bermain di wahana permainan yang lebih lengkap, tidak hanya anak-anak tapi juga untuk orang dewasa.

Wahana Baru Surabaya Carnival 2019

foto : suroboyocarnivalpark.com

Nuansa baru ini rencana akan tersedia mulai bulan Maret 2019. Beberapa wahana terbaru yang akan dibuka di Surabaya Carnival diantaranya Upside down House, Glow in the park, Aero test, Rodeo banteng, Rodeo kuda, dan masih banyak lagi.

Tips Berkunjung di Suroboyo Carnival

Sebagaimana wahana permainan lain di dunia, di waktu-waktu tertentu pasti akan dipenuhi dengan pengunjung. Hal ini biasanya terjadi pada waktu musim liburan atau saat akhir pekan. Dimana jumlah pengunjung akan melonjak melebihi hari lainnya. Oleh karena itu, agar bisa menikmati suasana dan wahana yang ada di Surabaya Carnival Park secara nyaman dan memuaskan, ada beberapa tips yang bisa digunakan.

Beberapa tips tersebut antara lain:

  1. Datanglah setengah jam sebelum loket dibuka pada pukul 16.00 sehingga Anda bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket masuk Surabaya Carnival terlebih dahulu dan antrian pun belum terlalu panjang.
  2. Pilihlah wahana permainan seru yang paling banyak digemari, sebab semakin malam jenis wahana tersebut akan semakin banyak dikunjungi sehingga pasti akan menimbulkan antrian lebih panjang dibandingkan jika kita mencobanya saat masih sore.
  3. Wahana untuk anak, letaknya di paling belakang sehingga bisa dipilih ketika memang hanya ingin mencoba wahana anak saja.
  4. Selalu waspada akan barang bawaan anda, lebih disarankan untuk tidak memakai perhiasan berharga selama bertualang disana sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kids Play Surabaya Carnival

Saat ini tersedia wahana bermain baru khusus untuk anak bernama Kids Play Science and Waterpark, biasa disebut Kids Play Surabaya Carnival Park. Playground ini terletak disisi kanan pintu masuk, tepatnya dekat dengan loket penjualan tiket masuk Surabaya Carnival Park. Karena berbeda pintu masuk, maka untuk masuk wahana Kids Play Science and Waterpark ini tidak perlu membeli tiket masuk Surabaya Carnival namun tiket masuk wahana ini dijual secara perpisah. Tiket masuk Kids Play Surabaya Carnival saat weekend seharga Rp. 60.000,- dan hari biasa (weekday) Rp. 50.000,- sedangkan untuk pendamping anak-anak dikenakan tiket masuk Rp. 50.000,- saat weekend dan  Rp. 40.000,- untuk weekday.

Kids Play Surabaya Carnival

foto : IG @kidsplaysby

Pada wahana Kids Play Surabaya Carnival terdapat banyak jenis permainan yang disukai oleh anak-anak. Area yang pertama ditemui setelah masuk adalah The Garden, area ini di desain seperti swalayan supermarket sehingga anak-anak bisa bermain belanja seperti buah, sayur-sayuran dan aneka ikan. Seperti halnya di supermarket, mereka bisa memasukkan barang belanjaan dalam keranjang lalu menuju kasir untuk menghitung semua belanjaan.

Area permainan selanjutnya di playground KidsPlay Surabaya adalah toodler, area bermain anak usia 3 tahun kebawah. Juga terdapat playground bermain dokter-dokteran, apotek-apotekan, dan science. Pada area ini anak-anak bisa meniru layaknya seorang dokter, pasien ataupun apoteker. Persis seperti taman kanak-kanak, disini anak-anak dapat bermain sambil belajar karena banyak permainan edukasi seperti kayu dan lain sebagainya.

Waterpark Kids Play Surabaya Carnival

foto : IG @kidsplaysby

Area yang paling disukai dan wajib dikunjungi di playground Kids Play Surabaya Carnival Science and Waterpark ini adalah Fun House dan Waterpark. Fun House merupakan permainan mengasah ketangkasan anak untuk naik turun di dalam pipa, bermain prosotan dan mandi bola. Sedangkan Waterpark berupa kolam karet berukuran besar yang diisi air namun tidak terlalu dalam karena jika terlalu dalam bisa membahayakan anak-anak. Jadi tidak harus ke Ciputra Waterpark ataupun ke Waterpark Taman Kenjeran untuk bermain wahana air jika hanya untuk anak-anak, cukup di KidsPlay Surabaya ini saja. Selama bermain di wahana bermain anak ini anda tidak dikenakan biaya disetiap area bermainnya karena sudah termasuk dalam harga tiket masuk Kids Play Surabaya Carnival yang anda beli saat dipintu masuk.

Jadwal Buka KidsPlay Surabaya

Terjadi perubahan jam buka playground KidsPlay Surabaya, kalau sebelumnya di tahun 2017 jam operasional mulai 09.00-17.00 WIB, saat ini jam buka mulai pukul 15.00-23.00 WIB mengikuti jam buka Suroboyo Carnival Park. Perubahan jadwal ini sudah diberlakukan sejak tanggal  1 Desember 2018.

Promo Paket Hemat Kids Play Surabaya

Playgrounds Kids Play Surabaya Science and Waterpark sering mengadakan paket promo setiap tahunnya, mulai dari paket perpisahan hingga paket ulang tahun. Di tahun lalu, pengelola Kids Plays Surabaya mengadakan promo paket ulang tahun mulai bulan Juli sampai tanggal 31 Desember 2018. Yang dimaksud paket ulang tahun Kids Play Surabaya adalah harga paket bermain di semua wahana playground  dan perayaan ulang tahun. Dalam paket ini sudah termasuk tiket bermain anak + pendamping, makan dan minum, souvenir, badut,  MC, dekorasi, dan undangan.

Paket Ulang Tahun Kids Play Surabaya

foto : IG @kidsplaysby

Dalam pelaksanaan promo paket hemat biasanya diberlakukan ketentuan minimum pengambilan pack, untuk paket ulang tahun Kids Play Surabaya berlaku minimal pengambilan 30 pack. Namun tidak perlu khawatir, dalam masa promo tentunya harga per-pack nya akan lebih murah dibanding harga normal. Jika ingin mengambil paket hemat, Anda bisa menghubungi pengelola playground Kids Play Science and Waterpark Surabaya di nomor telephone 031-8483131 / 031-8472014 atau datang langsung ke Jl. Ahmad Yani No.333, Surabaya. Semoga ditahun 2019 ini pengolala Surabaya Carnival Park dan Kids Play mengadakan promo paket hemat kembali.

Fasilitas terbaru dari Kids Play Surabaya adalah Cooking Class. Pada wahana ini adik-adik dapat bermain sambil belajar berbagai macam cara membuat makanan sekaligus berkreasi dalam menghiasnya. Macam-macam makanan tersebut diantaranya cup cake, ice cream, jus, rice bento dan lain-lain. Semua hasil dari kreasi anak-anak boleh dibawa pulang. Kelas memasak diadakan setiap Sabtu dan Minggu, pukul 09.00 – 17.00 WIB. Cooking Class pada Kids Play Surabaya ini menerima peserta personal maupun group class. Untuk pendaftaran Cooking Class Group sebaiknya hubungi pihak pengelola terlebih dahulu untuk penentuan paket menu makanan yang diinginkan.

Cooking Class di Kids Play Surabaya

foto : IG @kidsplaysby

Peraturan Pengunjung Surabaya Carnival Park Dan Kids Play Surabaya

Rombongan diatas 30 orang pembelian tiket dilakukan di kantor marketing

Dapat membahayakan diri sendiri dan pengunjung lain

Kecuali Area Dolanan, Perang Laser dan Go-Kart

Berlaku 1 hari selama jam operasional Suroboyo Carnival Park dan Kidsplay Surabaya

Eitss.. tunggu dulu, sebelum mimin mengakhiri artikel ini tidak ada salahnya mengingatkan membeli oleh oleh khas Surabaya untuk dibawah pulang kerumah ataupun untuk dimakan di wahana ini. Oleh oleh Surabaya tersebut bernama Surabaya Roll Cake, tempat jual oleh-oleh khas Surabaya ini juga tidak jauh dari lokasi Suroboyo Carnaval dan dekat bandara Juanda.

Demikian sedikit informasi yang bisa mimin berikan tentang wahana, tips, peraturan, promo dan harga tiket masuk Surabaya Carnival Park dan wahana Kids Play Surabaya Science and Waterpark, semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa share ke akun sosial media ya.. Selamat bersenang-senang dan selalu bahagia! – #BanggaSurabaya

Share ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!